Atap Bocor? Cek Genteng Anda!

Genteng merupakan salah satu bagian vital dari sebuh rumah. Ketidakberesan pada genteng rumah umumnya baru terdeteksi ketika turun hujan.

Jadi, bila tak mendapat perhatian ekstra, genteng bisa menjadi biang kerok kebocoran pada atap. Pada akhirnya, plafon pun rusak, begitu pula furnitur dan barang-barang yang ada di dalam rumah.

Untuk mengatasinya, kenali penyebabnya dulu, baru tentukan solusinya.

Penyebab 1:
Kesalahan . . . → Read More: Atap Bocor? Cek Genteng Anda!

Ruang Keluarga yang Mewadahi Aktivitas Bersama

Kadangkala ruang keluarga berfungsi juga sebagai ruang tamu. Namun, mengingat frekuensi tamu yang berkunjung ke rumah relatif jarang, ruang pun lebih dimanfaatkan untuk mewadahi aktivitas bersama keluarga. Untuk itulah sebabnya penting menyiapkan sebuah ruang keluarga yang nyaman sebagai tempat membangun komunikasi yang hangat dan akrab.

1. Lapang dan terbuka

Suasana nyaman bisa dihadirkan lewat penataan ruang, pencahayaan, pengudaraan, . . . → Read More: Ruang Keluarga yang Mewadahi Aktivitas Bersama

Ciptakan Ruang Keluarga yang Lebih Nyaman

Jika Anda tak nyaman atau tak betah berada di ruang keluarga, artinya ada yang salah dalam desain dan penataannya. Ikuti petunjuk berikut untuk mendapatkan ruang keluarga yang lebih nyaman.

Lokasi dan Fasilitas

Idealnya, letakan ruang keluarga di tempat strategis, baik secara pergerakan orang (penghuni) maupun udara. Jika ruang keluarga Anda sekarang terasa sumpek, coba pindahkan posisinya ke teras . . . → Read More: Ciptakan Ruang Keluarga yang Lebih Nyaman

Rumah Toko

Maraknya pembangunan rumah toko dan rumah kantor di kota-kota besar membuat orang bertanya, mengapa tipe seperti itu yang banyak dibuat?

Rumah Toko Modern Klasik

Ide awal rancangan ruko (rumah toko) atau rukan (rumah kantor) yang kini sedang menjamur di kota-kota besar di Indonesia sebenarnya sudah ada sejak dulu. Perkampungan “kota Cina” pada abad ke-11 di timur laut Sumatera diyakini sebagai pecinan yang pertama di Indonesia. Demikian dokumentasi Marco Polo ketika mengunjungi permukiman tersebut di akhir abad ke-13. Meski tak ada bukti otentik, permukiman awal ini sedikit banyak telah mempengaruhi terbentuknya bangunan ruko.

Selengkapnya..